Berburu Bimbingan Belajar

Tulisan yang tak karuan ini ntah kemana bertahun tahun menghilang, terselit didompetkah, dikasurkah, atau kemakan usia. Dan akhirnya dapat ku temukan walau tak sengaja. Mungkin tulisan ini menjadi awal ku menulis sedikit cerita, bisa dibilang lucu dan tak tau lah. Yang penting asal tulis tulis saja.
Sabtu, 27 april 2013, taukah kalian apa itu BPUN?? Yaa itu "Bimbinga Pasca Ujian Nasional". Beda dengan Bimbingan lainnya. BPUN ini menawarkan Bimbingan gratis bagi yang lolos ujian. Acara ini disponsori langsung oleh ansoruna dan Mata Air, pada masa itu. dan pada tahun ini acara akan diselenggarakan di Ponpes Sunni Darussalam Maguwo Sleman. Acaranya pun tak hanya belajar dan belajar layaknya Bimbingan ditempat lain. disini ada game, ada outboundnya dan kegiatan yang menarik lainnya. Karena itu saya tertarik untuk mengikuti ujian BPUN ini. Dihari yang sama bertepatan dengan hari lahirku. Disitulah perjalanan ujian BPUN dimulai.
Dimulai dari dimana kami berdiam dalam kebersamaan dan berdiam dalam berdoa. Yaitu Pondok kita tercinta, Pondok Pesantren Pandanaran Yogyakarta. Pagi itu kami beranjak dari pondok menuju kampus UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Kampus tersebut terpilih jadi lokasi untuk ujian masuk BPUN. Lumayan jauh sih, tapi bagaimana lagi perjuangan untuk mencari ilmu. Tak lupa dengan segala doa kami mulai menaiki kendaraan dari pondok dengan mengunakan Tossa. Taukah Tossa? itu kendaraan yang beroda tiga, sejenis dengan bajaj.hehehe. Pagi itu ternyata bertepatan dengan acara angaktan yaitu mushofahah dengan adik adik kelas. Yaa gimana lagi acara tetap berjalan kami tetap ikut, walaupun sangat menyita waktu kami untuk persiapan. Tapi tak apalah demi keikhlasan mereka dengan kelulusan Kami. Kami serombongan yaitu "Iqbal, Yoga, Mahdor, Budi, Ridwan, Rifqi, Dzakir, Alfian, Faricha, dan Eva)" telah memasuki Kampus UNY walaupun harus dengan bersusah payah menunggu angkot dari jakal sampai ke UNY mengunakan Trans Jogja. Tak lupa kami juga membawa alat tulis secara besama sama. Dan sebelum berangkatpun sempat lupa. Untung Iqbal mencari alat tulis dikantor bekas ujian kemaren.
Yess, Kampus UNY Telah benar benar kami pinjak. Tanpa pikir panjang, kami langsung meluncur
dengan ke lokasi ujian yaitu di FIS UNY. Kami bingung, kemudian ada orang yang ngasih tau tempatnya. Kami pun malu, karena tadi kami bilang kalau dia (yang ngasih tau) tersesat. eee ternyata dia panitia. dan kita sampai di FIS UNY. Ternyata masih sepi. disana ketemu dengan Mas Salim, dia juga panitia soalnya. dan iqbalpun bertanya:" lim, kok sepi, kita yang pertama yaa". Salim jawab: " matamu, kwe telat Nyet." . Trus kita masuk ruang khusus. Keren kan ruang khusus. Yaa Khusus yang telat. Dingin tempatnya. Ada viewer dan fasilitas laennya. Saat mengerjakan dan waktunya kurang 20 menit, ternyata Dzakir dan Rifqi maulana baru datang, yaudah ngerjakan seadanya aja. Trus selesai.
Setelah selesai kami berkeliaran disekitar kampus. Dan Sedikitlah ambil gambar narsis narsis kami. Kemudian kami pulang dan lucunya saat kami diselter condong catur Fariha bayar 2 kali, gara gara keluar selter dan tak bisa masuk dari pintu keluar. apes deeh. hahaha
Terima Kasih Semua Mengisi Hidupku
Terima Kasih Bonek telah mengantar Kami HEHEHE

Komentar